4 Alasan Mengapa Membeli Mobil di Tempat Jual Beli Mobil Bekas

  • Whatsapp
Jual Beli Mobil Bekas

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang wajib dimiliki bagi beberapa orang, khususnya bagi pekerja kantoran yang jauh dan membutuhkan kendaraan pribadi. Mempunyai mobil baru, mahal dan mewah merupakan impian setiap orang, namun tak sedikit orang yang memilih untuk jual beli mobil bekas. Karena tidak semua mobil bekas berkualitas buruk, ada pula mobil bekas yang masih bagus layaknya mobil baru.

Jika Anda memiliki budget yang tidak besar, namun ingin membeli mobil bagus, Anda bisa mencari tempat jual beli mobil bekas yang berkualitas dengan harga terjangkau. Pasar mobil bekas juga sudah menjadi alternatif untuk konsumen ingin mempunyai mobil dengan budget pas-pasan. Ada berbagai alasan mengapa banyak orang memilih untuk membeli mobil bekas.

4 Alasan Membeli Mobil Bekas

Ada banyak tempat jual beli mobil bekas yang menawarkan mobil berkualitas, bagus dan harganya terjangkau. Tak perlu malu untuk membeli mobil bekas, jika dapat memenuhi kebutuhan Anda, mengapa tidak? Setidaknya terdapat 4 alasan membeli mobil bekas yang bisa Anda pertimbangkan, di antaranya yaitu:

  1. Harga lebih murah

Harga mobil bekas tentu lebih murah dibandingkan mobil baru, Hal inilah yang menjadi alasan utama banyak orang membeli mobil bekas. Terlebih banyak program perbankan yang memberikan penawaran kredit mobil bekas untuk memudahkan Anda mendapatkan mobil. Tak perlu khawatir, tingkat bunganya rendah serta kredit kendaraannya juga menjadi lebih ringan.

  1. Depresiasi Harga Tidak Signifikan

Biasanya penurunan harga mobil bekas lebih kecil dibandingkan mobil baru. dimana depresiasi mobil baru sekitar 15% hingga 25% sedangkan depresiasi mobil bekas lebih rendah daripada itu. Meskipun begitu, ada beberapa faktor yang mempengaruhi depresiasi harga mobil. Misalnya, semakin banyak mobil baru yang keluar, maka semakin turun nilai mobil sebelumnya. Penurunan harga juga bergantung pada kondisi mobil.

  1. Surat-surat Sudah Tersedia

Keuntungan memilih tempat jual beli mobil bekas yaitu sudah tersedia surat-surat kendaraan, sehingga Anda bisa langsung menggunakan mobil tersebut setelah menyelesaikan pembelian. Hal ini berbeda jika Anda membeli mobil baru, di mana Anda harus menunggu surat kendaraan selesai proses. Sehingga, mobil bekas menjadi pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan mobil yang dapat dipakai dengan cepat

  1. Kualitas dan Fitur yang Sama dengan Mobil Baru

Pada dasarnya fitur yang dimiliki mobil bekas sama seperti mobil baru, hanya saja mobil bekas sudah pernah dipakai, sedangkan mobil baru belum pernah dipakai. Mengingat jika tahun pembuatan, spesifikasi dan jenis mobil sama, maka fitur yang ada dalam mobil bekas, sama dengan fitur yang ada dalam mobil baru.

Meskipun begitu, Anda tetap harus pintar mengecek fitur mobil yang ada di tempat jual beli mobil bekas dengan sesama sebelum membelinya. Pastikan juga fitur-fitur yang tersedia dalam mobil bisa digunakan dengan baik.

Adapun kualitas mobil bekas dengan mobil baru juga tidak jauh berbeda, hal tersebut tergantung dari perawatannya. Oleh sebab itu, Anda harus pintar memilih dealer terpercaya.

Jika Anda ingin beli mobil bekas ataupun baru, Anda bisa membelinya di mobil88. Mobil88 menawarkan layanan COD, Anda tidak perlu datang ke showroom, melainkan dapat cek serta test drive dari rumah tanpa membayar biaya showing. Proses appointment juga dapat dilakukan secara online, mulai dari mengisi formulir website maupun menggunakan fitur livechat.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih tempat jual beli mobil bekas. Mobil88 juga akan menjamin mobil yang dijual bukanlah mobil bekas mutasi dari luar daerah, sebutkan sparepart orisinil, cat mobil asli atau kepemilikan tidak lebih dari tangan ketiga.

Related posts