5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink Berkualitas

Backlink tak sekadar membantu pengunjung untuk mengakses website lain yang masih relevan. Tool ini juga membantu suatu website untuk mendongkrak SERP mereka, sehingga website pun bisa nangkring di halaman pertama mesin pencari. Hal itu akan terjadi bila backlink yang dipakai punya kualitas baik.

Backlink berkualitas sendiri mesti didapatkan dalam berbagai cara. Kalau Anda belum tahu apa saja caranya anda bisa menghubungi Garuda Backlink yang menyediakan layanan jasa backlink berkualitas dan powerful. Atau jika mau paham dulu silahkan baca artikel ini hingga usai.

Disini kami akan bagikan 5 cara yang bisa dilakukan guna mendapatkan backlink berkualitas. Kelima cara itu adalah:

1. Membuat Konten yang Berkualitas

Backlink berkualitas tak akan ada bila website Anda tak memiliki konten berkualitas. Untuk itulah, membuat konten berkualitas menjadi cara pertama yang mesti dilakukan. Ada beberapa indikator yang menandakan artikel itu berkualitas atau tidak, dimana indikator-indikator itu adalah: relevan bagi pembaca, tidak mengandung unsur plagiat, serta punya sudut pandang menarik.

Konten berkualitas nantinya membuat authority site pada website Anda meningkat. Nantinya, konten itu pun dijadikan rujukan website lain, termasuk WIkipedia yang lazim memberi backlink berkualitas pada website yang memiliki authority site yang tinggi, serta punya konten berkualitas.

2. Melakukan Blogwalking

Selain membuat konten sendiri, Anda juga bisa melakukan aktivitas blogwalking. Bagi yang belum tahu, blogwalking merupakan kegiatan mengunjungi blog atau website orang lain.

Agar cara ini berhasil, Anda mesti melakukan blogwalking di situs yang niche-nya sama dengan website Anda. Misalnya: jika website Anda punya niche bisnis, maka lakukanlah blogwalking ke situs lain yang punya niche serupa.

Jangan lupa memberi komentar ke situs yang tengah Anda kunjungi. Pastikan komentarnya tak terlalu banyak, serta relevan dengan konten yang mereka miliki. Hal itu dilakukan agar komentar Anda tidak dianggap spam, serta tentunya bisa mendapatkan backlink berkualitas.

3. Menggunakan Tool Khusus

Kalau tak mau capek-capek blogwalking atau menulis konten, Anda bisa memakai tools khusus untuk mendapatkan backlink berkualitas. Ahrefs, Majestic, dan MOZ adalah tiga contoh di antaranya.

Tools semacam itu bisa memberikan data backlink berkualitas yang lazim dipakai website kompetitor. Anda bisa memakai data itu untuk mendapatkan backlink berkualitas yang Anda butuhkan. Sayangnya, Anda harus mengeluarkan biaya untuk melakukan cara ini, lantaran tools khusus tersebut menuntut pemakainya untuk membayar sejumlah uang.

4. Memakai Situs Penyedia Backlink Berkualitas Secara Gratis

Jika cara sebelumnya membebani Anda secara finansial, cara ini sepertinya cocok dilakukan. Banyak situs penyedia backlink berkualitas secara gratis yang bisa Anda akses. Masing-masing situs itu mesti diakses dengan cara tertentu agar Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas.

About Me adalah salah satu situs tersebut. Situs ini menyediakan backlink berkualitas bertipe profile. Untuk mendapatkan backlink berkualitas di situs ini, Anda mesti membuat akun. Habis itu, masukkan URL situs kompetitor yang sekiranya punya backlink profile berkualitas.

5. Aktif Berkomunitas

Ini adalah cara kelima yang bisa Anda lakukan. Untuk melakukannya, Anda bisa bergabung di komunitas blogger yang ada di daerah Anda. Selama di sana, Anda mesti aktif dengan mengikuti tiap aktivitas mereka. Dari situ, Anda bisa memperoleh kenalan atau relasi yang kelak bisa memberi backlink berkualitas kepada Anda.

Itulah 5 cara mendapatkan backlink berkualitas. Semoga bisa Anda aplikasikan dan mampu membuat Anda mendapatkan backlink berkualitas yang Anda butuhkan.

Related posts