Mukenah Anak Karakter meski mukenah di gunakan untuk sholat,  ragam dan modelnya  juga semakin berkembang. Bagi para anak wanita muslimah, mukenah merupakan  busana yang di gunakan untuk menunaikan ibadah sholat. Untuk itu, mukena seperti menjadi perlengkapan wajib yang harus di miliki anak perempuan muslimah.

Seiring berkembangnya fashion  dan tingkat kesibukan wanita muslim, mukena  juga mengalami perubahan model. Model tersebut lebih simple, nyaman, tetapi tetap syari. Perkembangan model mukena yang disesuaikan dengan tren Fashion. Apalagi wanita muslim  sekarang lebih bebas beraktivitas diluar rumah sehingga  ibadah sholat juga  di lakukan di luar rumah, berikut ini tren mukenah yang hits di tahun ini

  1. Mukenah Katun Jepang Anak

Saat ini  mukena dari bahan katun  jepang sangat diminati oleh anak-anak wanita. Walaupun terlihat  menyerupai katun biasa, namun bila anda lebih teliti, bahkan katun jepang  biasanya memiliki kode warna. Selain itu pada bagian sisi ujungnya terdapat  tulisan “japan design”.

Katun Jepang sangat nyaman di gunakan. Bahanya menyerap keringat serta permukaaan  kainya halus.  Tersedia  dengan warna-warna pastel yang cerah yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

  1. Mukena Katun Rayon

Mukena katun rayon  saat ini sedang  menjadi favorit  para anak-anak  usia dini . tidak hanya harganya yang sangat terjangkau, bahan kainnya juga  menyerap keringat dengan baik, sehingga nyaman di gunakan.

Namun, Anda jangan salah mengira kain katun dengan kain rayon. Keduanya memang terlihat mirip sekali, kain rayon lebih licin dan halus, sedangkan katun lebih bertekstur.

  1. Mukena Motif Bunga

Seperti yang di jelaskan  pada artikel sebelumnya, bila mukena katun jepang memiliki aneka motif yang menarik, salah satunya bunga. Ada dua motif bunga yang paling diminati.

Motif bunga besar biasanya  di peruntukan untuk wanita dewasa. Hadir dengan warna  kalem  untuk kesan elegan. Ada juga  motif bunga dengan  wana cerah  untuk kesan lebih ceria. Untuk anak-anak, motif bunga kecil yang cantik dan lucu  dianggap menjadi perwakilan karakter anak.

  1. Mukena Katun super

Mukena bahan yang umum di gunakan dalam membuat busana, termasuk mukena. Selain tidak panas dan menyerap keringat, kain katun juga tidak kaku ketika di gunakan untuk sholat. Bahannya cukup empuk  sehingga nyaman di gunakan.

Mukena dari bahan katun  hanya cocok di gunakan  untuk sehari-hari di rumah ini karena bahannya lebih berat dan tebal di bandingkan kain lain.

  1. Mukena polos

Putih selalu  di identikkan dengan kesucian. Itu sebabnya, dari zaman dahulu mukena selalu di dominasi  dengan warna putih polos. Walaupun sudah banyak  model mukena  dengan beragam warna dan motif, namun warna putih polos menjadi favorit.

Akan tetapi, mukena putih  polos  juga dapat di tambah hiasan agar lebih menarik. Misalnya  renda atau bordir. Yang menampilkan kesan  menarik serta anggun.

  1. Mukena Renda

Ini dia mukena yang  bisa membuat anak Anda tampil elegan  dan berkelas. Mukena renda  memang merupakan mukena  yang eksklusif. Pertama Renda brokat yang bisa membuat mukena terlihat mewah.

Bahanya pun  tidak murah  dan berkualitas, seperti satin, katun, atau pun sutera, mukena renda sangat nyaman di gunakan.

  1. Mukena Ponco

Mukena Ponco saat ini juga sedang di gemari. Di buat praktis tanpa bagian kepala. Jika, Anda berhijab Tidak perlu susah payah membuka dan memasang hijup dan bisa langsung  memakai mukena. Mukena ini juga mudah di lipat  menjadi kecil dan  memiliki kantung sendiri.