Cara buat Menghilangkan Jamur yang Ada pada Lemari

  • Whatsapp
cara untuk menghilangkan jamur lemari

Memanglah lemari kayu jadi incaran banyak orang, desain yang unik serta bermacam-macam dan harga belinya juga yang relatif cukup murah jadi alibi banyak orang memilih lemari yang berbahan dari kayu ini. Akan tetapi dibalik kelebihan lemari kayu ini terdapat satu permasalahan yang tidak dapat dihindari disini. Ya, perkaranya lemari kayu lebih rentan terhadap jamur dibanding lemari yang lain.

Perkembangan jamur di lemari sangat merugikan lho, tidak hanya memesatkan ketersediaan lemari, jamur yang berkembang di lemari pula berpotensi mengganggu beberapa barang yang ditaruh di lemari. Juga, jangan langsung menghancurkan lemari Kamu, oke?

Sebab permasalahan perkembangan jamur di lemari ini dapat diatasi dengan sangat gampang. Tenang aja sih, kami spesial buat Kalian kok 🙂 Disini Cleanipedia merekomendasikan sebagian metode atau cara untuk menghilangkan jamur lemari Kamu. Berikut dibawah ini lah beberapa caranya:

1. Memanfaatkan alkohol 70%

Metode gampang yang awal menanggulangi jamur pada kabinet atau lemari ialah merupakan dengan mengolesi lemari Anda dengan alkohol 70%. Buat mencobanya, ambil saja kain kering yang dibasahi alkohol, kemudian usaplah seluruh permukaan di lemari Anda, paling utama bagian yang berjamur, terakhir tunggu alkohol mengering serta menyerap ke dalam lemari.

2. Cat lemari dengan melamin ataupun pernis

Tidak hanya alkohol, melamin ataupun pernis pula dapat digunakan. Produk ini ialah bahan pelapis bening yang teruji efisien melenyapkan jamur. Mengaplikasikan melamin ataupun cat ini secara tidak langsung hendak membuat cantik tampilan lemari baju Kamu.

3. Waspadai perputaran udara

Mengerti kah Kamu kalau jamur di lemari Kamu diakibatkan oleh hawa yang lembap, sehingga melindungi kelembapan hawa merupakan metode termudah buat menjauhi jamur di lemari Kamu.

Buat melindungi kelembapan hawa, Kamu dapat mencermati ventilasi Kamu, apakah cukup ataupun tidak bawa kelembapan ke dalam ruangan. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat memakai kipas angin buat melindungi kelembapan hawa udara.

4. Jauhi kabinet dari dinding ruangan

Metode menghindari jamur pada lemari ataupun kabinet berikutnya merupakan dengan tidak melekatkan kabinet ke bilik atau dinding. Perihal ini sebab dinding ialah bangunan yang dingin serta lembab, yang hendak memicu tumbuhnya jamur pada furnitur.

5. Memanfaatkan kayu

Tidak hanya dindin, lantai pula mempunyai temperatur yang dingin serta cenderung lembap, sehingga butuh terdapat penahan supaya lemari tidak gampang terkelupas. Buat membatasinya, Kamu dapat memakai papan kayu selaku pembatas antara kabinet dengan bilik.

6. Pakai lampu TL

Pada dasarnya jamur yang timbul di lemari Kamu berasal dari kelembapan hawa udara yang besar di kamar Kamu, lho. Dapat pula memakai lampu TL. Memakai lampu TL ini sanggup menciptakan dampak ultraviolet yang kokoh buat menghindari tumbuhnya jamur.

7. Menempatkan kamper

Metode ini tentu telah tidak asing lagi untuk banyak orang. Ya, meletakkan kamper ataupun camphor di lemari pula ialah metode sangat efisien buat membatasi perkembangan jamur, lho. Tidak hanya itu, pemakaian camphor pula mempunyai dampak aroma pada baju Kamu.

8. Pakai jeruk nipis serta garam

Untuk yang belum ketahui metode ini pula sangat jitu buat membasmi jamur di lemari, triknya gabungkan jeruk nipis serta garam sampai jadi larutan.

Sehabis itu Kamu dapat mensterilkan lemari dengan gosok gigi sisa atau bekas yang dicelupkan ke dalam larutan jeruk nipis serta garam. Dampaknya, jamur yang hinggap pada serat kayu akan terbasmi dan hilang.

9. Memanfaatkan air serta cuka

Tidak hanya larutan jeruk nipis serta cuka, Kamu pula dapat memakai kombinasi air serta cuka buat menewaskan jamur, lho. Isi asam cuka yang sangat besar dinilai efisien melenyapkan jamur yang mengendap di lemari.

Kamu cukup menyeka larutan ini dengan lap pada bagian lemari tempat jamurnya berkembang. Sehabis itu, bilas kabinet atau lemari baju Anda dengan kain bersih serta kering. Tetapi, Kamu wajib harus berjaga-jaga, oke? Usap dengan lembut supaya warna daripada kabinet Anda tidak terjadi perpudaran.

Nah, semacam seperti itu sebagian metode memberantas jamur di lemari. Apakah Kamu mempunyai metode lain?

Related posts