Bagi Bunda cerdas, tentunya tidak akan merasa asing lagi dengan adanya Morinaga Heiko Water, yang mana untuk kandungan heiko water ini berbeda dibandingkan dengan air kemasan yang lainnya. Heiko Water itu sendiri membutuhkan treatment khusus dari segi penyimpanannya. Oleh karena itu, bagi para Bunda milenialĀ  lebih memilih heiko water dibandingkan dengan menggunakan air biasa.

Penggunaan dari Heiko Water ini dapat dikonsumsi maksimal selama 3 hari, setelah Anda membuka kemasan. Anda juga disarankan untuk memperhatikan dari segi kondisi tutup botol dan pastikan bahwa kondisi tutup botol masih berada dalam kondisi yang rapat. Jika tidak rapat, tentunya hal ini bisa terkontaminasi dengan bakteri ataupun kuman yang dapat membahayakan si kecil.

Apa Bedanya Heiko Water dengan Air Biasa?

Jenis air demineral atau heiko water ini telah diproses melalui aseptic filling yaitu sebagai proses pengisian air ke dalam botol steril yang sudah bersegel. Sehingga mampu menjaga kebersihan dan kestabilan air mineral tersebut. Selain itu, Heiko Water juga telah melalui tahapan berupa quality control yang mana untuk tindakan tersebut dilakukan tim Kalbe Morinaga Japan.

Untuk keamanan dan kebersihan air heiko water ini tentunya sudah sangat terjamin dari virus, bakteri, parasit, bahkan sampai dengan jamur. Penggunaan dari air demineral ini tidak mempengaruhi pada jumlah mineral yang terdapat pada makanan meskipun diolah menggunakan air. Kehadiran dari heiko water mempunyai banyak manfaat yang bisa digunakan dalam melarutkan bubur, susu bubuk, biskuit, maupun jenis makanan yang lainnya.

Selain itu, heiko water juga bisa dikonsumsi secara langsung dari botolnya tanpa harus dipanaskan terlebih dahulu. Untuk bisa melarutkan makanan pendamping ASI atau susu bubuk tidak perlu menggunakan air biasa, karena Heiko Water menjadi salah satu pilihan yang tepat agar kebutuhan anak terhadap makanan pendamping ASI dapat tercukupi dengan baik tanpa ribet.

Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk melarutkan makanan pendamping ASI atau bubuk tidak harus menggunakan air panas. Akan tetapi anak dapat meningkatkan kandungan berupa mineral yang ada di dalam air tanpa harus merusak kandungan nutrisi lainnya yang ada di dalam makanan. Meskipun sebagian orang belum mengetahui khasiat dan manfaat yang bisa dirasakan setelah menggunakan Heiko Water dibandingkan dengan menggunakan air mineral biasa.

Bayi memang membutuhkan air minum yang lebih alami dan lebih natural. Oleh karena itu bagi Bunda yang cerdas selalu disarankan supaya menggunakan Heiko Water sebagai salah satu cara yang dapat melarutkan makanan pendamping ASI maupun susu bubuk yang nantinya hendak dikonsumsi kecil. Terlebih lagi dalam kondisi pencernaan bayi masih berada dalam kondisi yang lemah, sehingga memberikan air pelarut susu atau MPASI yang terbaik menjadi cara yang paling direkomendasikan.

Para orang tua harus mengetahui dengan baik bahwa untuk tumbuh dan kembang si kecil membutuhkan periode selama 1000 hari pertama di kehidupannya supaya tumbuh kembangnya berjalan secara optimal. Untuk 1000 hari yang pertama maka kehidupan sang anak akan terbagi menjadi tiga periode yang akan membentuk generasi lebih berkualitas.

Pada periode yang pertama ini ketika anak sedang berada di dalam kandungan yaitu hanya 280 hari. Ketika berada pada periode ini bayi dan ibunya membutuhkan nutrisi yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Sementara pada periode kedua yaitu anak berusia 6 bulan atau 180 hari. Pada periode yang ketiga terjadi ketika anak berusia 6 bulan sampai dengan 2 tahun. Pada periode inilah sang anak memerlukan nutrisi yang terbaik.