Masalah yang Sering Dihadapi oleh Kulit dari SehatQ

  • Whatsapp
Chat Dokter Kulit

Pada kenyataannya setiap jenis kulit itu pasti punya problem atau masalah yang berbeda-beda. Bila wajah berminyak maka harus berusaha lebih keras untuk terbebas dari jerawat dan kilap, dan lain halnya dengan kulit wajah yang kering maka kebutuhannya juga beda.

Untuk kulit yang dapat menjadi kering yang disebabkan oleh cuaca dingin ataupun riasan kosmetik yang telah digunakan. Bukan hanya itu kurangnya hidrasi dari dalam dan juga luar dapat nambah memperburuknya. Maka kamu yang memiliki jenis kulit kering mungkin saja sangat familiar dengan masalah kulit berikut.

Kulit Kusam

Masalah pertama adalah kelenjar sebaceous yang ada di dalam kulit yang lamban untuk memproduksi minyak alami juga dapat menyebabkan kulit kering. Akan tetapi sejatinya minyak alami dari kulit dibutuhkan untuk membuat kulit supaya lebih sehat dan glowing. Akan tetapi kulit tidak menghasilkan minyak alami dalam porsi yang sesuai sehingga akhirnya kulit terlihat lebih kering, kusam, serta tidak bercahaya. Untuk riasan wajah yang sulit menempel di kulit kering juga bisa membuat kondisi ini sulit disamarkan dengan makeup.

Kulit Mudah Iritasi

Hal ini juga semakin kering kulit maka akan semakin mudah iritasi. Umumnya kulit akan lebih sensitif terhadap produk perawatan wajah yang juga kurang sesuai contohnya untuk sabun pembersih wajah. Maka akibatnya kulit juga wajah akan rentan mengalami ruam hingga mengelupas.

Kulit Cepat Mengalami Kerutan

Saat ini bukan rahasia lagi jika kerutan halus juga akan lebih mudah muncul dan terlihat jelas pada kulit wajah yang kering. Contohnya saja pada sudut-sudut mata, bibir, dan juga pada bagian dahi.

Agar bisa mengatasi problem di atas, maka kamu juga bisa mencoba cara-cara berikut yang sangat mudah dilakukan di rumah.

Yang pertama Caranya adalah kamu jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun karena akan bisa mengikis kelembapan alami kulit. Namun sebaiknya cukup cuci wajah dengan sabun pembersih 2 kali sehari dan juga usahakan gunakan air dingin untuk membasuhnya. Karena air hangat hanya akan membuat kulit kamu semakin kering.

Selanjutnya kamu harus batasi eksfoliasi. Dimana proses eksfoliasi memang dibutuhkan oleh kamu yang memiliki jenis kulit kering. Namun tidak perlu terlalu sering melakukannya. Cukup hanya 1 kali dalam seminggu juga sudah cukup untuk menghindari terjadinya iritasi.

Usahakan melembapkan, selalu. Kamu juga bisa berfokuslah pada pencegahan dan bukan pengobatan. Jika dibandingkan baru menggunakan pelembap ketika kulit kamu akan terasa kering, dan sebaiknya gunakan moisturizer setiap hari. Sehingga kamu bisa merawat kulit dengan rangkaian produk yang telah banyak di jual di pasaran sekarang apalagi sekarang sudah di permudah dengan layanan online sehingga kamu tidak udah repot-repot untuk pergi luar untuk membeli kebutuhan produk kecantikan ini, salah satu platform yang menjual berbagai produk kecantikan yaitu bisa di beli di website SehatQ.

Namun apabila kamu juga ingin berkonsultasi dengan dokter kulit kamu bisa chat dokter kulit di SehatQ juga yang sangat mudah pengguna chat dokternya dan ingat juga kalau chat dokter ini bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua dan kota bisa mendapatkan kulit bersih dan sehat.

Related posts