Langkah Setelah Mendapatkan Hasil Rapid Test Virus Corona

  • Whatsapp
Virus Corona

Halodoc mempunyai salah satu cara untuk mengatasi penyebaran virus corona yaitu menyediakan rapid test dari aplikasi ini. Cara untuk mendapatkan rapid test sendiri tidak mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Dimana untuk langkahnya adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter via aplikasi Halodoc. Ketika Anda mempunyai resiko sedang hingga berat terkena corona maka bisa untuk mendapatkan rujukan untuk melakukan rapid test. Setelah melakukan pembayaran maka bisa untuk melakukan rapid test dengan jadwal yang tersedia. Sedangkan apabila hasilnya telah keluar maka Anda bisa untuk memperhatikan hal berikut ini yang merupakan langkah setelah mendapatkan hasil rapid test corona dari Halodoc:

  • Jadwal hasil rapid test keluar

Setelah melakukan rapid test dengan sistem drive thru tentu saja Anda dapat untuk mendapatkan jadwalnya dengan segera. Akan tetapi hasil tersebut tidak didapatkan secara langsung seperti pada rapid tes umumnya yang bisa didapatkan dengan cepat. Pemeriksaan rapid tes ini akan keluar satu hari setelahnya. Selain itu untuk hasilnya juga tidak perlu untuk diambil di tempat melakukan tes karena pemberitahuan tersebut nantinya akan dikirimkan melalui SMS ataupun aplikasi Halodoc. Ketika memeriksa di aplikasi Halodoc Anda bisa untuk melihat pada riwayat transaksi sehingga mengetahui hasil dari rapid test yang telah dilakukan.

  • Apabila hasilnya positif

Setelah mengetahui hasilnya maka tentu ada dua kemungkinan. Dimana ketika melakukan pemeriksaan hanya untuk pasien yang mempunyai gejala sedang hingga berat sehingga biasanya hasil yang didapatkan adalah positif corona. Akan tetapi bagi yang mempunyai hasil negatif setelah pemeriksaan maka bisa untuk lebih tenang dan tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa untuk melakukan pengobatan normal untuk sakit yang dirasakan dan mirip dengan gejala virus corona.

Sedangkan bagi Anda yang mempunyai hasil positif ketika keluar hasil tesnya akan bisa untuk melakukan konsultasi lagi untuk langkah yang diambil. Anda bisa melakukan konsultasi dengan mudah lewat aplikasi chat Halodoc dan memilih dokter yang diinginkan. Dengan melakukan konsultasi tersebut akan dapat untuk menentukan tingkat keparahan dari corona yang dialami. Dimana apabila masih dalam gejala yang ringan maka biasanya untuk saran yang akan diberikan oleh dokter adalah dengan melakukan isolasi di dalam rumah. Ketika melakukan isolasi mandiri ini ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari kebersihan, ventilasi, barang yang digunakan, dan juga hal lainnya sehingga tidak akan menular kepada anggota keluarga lainnya. Berbagai tips isolasi mandiri di rumah tersebut bisa Anda baca di website Halodoc untuk informasi yang lebih lengkap.

  • Apabila gejala sedang hingga berat

Apabila Anda mempunyai gejala yang ringan maka langkah yang bisa digunakan adalah dengan melakukan isolasi mandiri di rumah. Dimana untuk gejala ringan hanya demam, batuk, dan juga kelelahan. Sedangkan bagi yang mempunyai gejala sedang hingga berat biasanya akan langsung mendapatkan saran untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. Anda akan dirujuk ke rumah sakit yang dapat menangani pasien Covid-19.

  • Orang yang perlu melakukan rapid test

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah untuk siapa saja yang memerlukan untuk melakukan rapid tes virus corona. Dimana untuk memastikan kondisi kesehatan tetap sehat maka biasanya untuk orang diprioritaskan untuk mendapatkan rapid test adalah untuk yang mempunyai gejala corona. Hal tersebut juga merupakan rapid test yang bisa didapatkan lewat Halodoc yang akan diprioritaskan untuk mereka yang menunjukan gejala corona.

Related posts