Memulai Usaha dengan Jual Beli Motor Bekas

Jual motor bekas adalah bisnis yang menggiurkan. Apalagi di tengah-tengah  situasi ekonomi yang masih sulit, sementara kebutuhan untuk bergerak  dari suatu tempat  ke tempat lain  semakin besar. Motor bekas kemudian menjadi alternatif menarik bahkan utama bagi sebagian besar  masyarakat, yang membutuhkan kendaraan dengan harga murah tapi berkualitas.

Ladang usaha Jual Beli Motor Bekas

Jika anda mulai usaha jual beli motor bekas, berikut ini beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan  untuk peluang bisnis ini.

1. Cari Tempat Yang Strategis

Poin utama untuk usaha jualan atau dagangan adalah tempat yang strategis. Jika belum menemukan tempat yang pas untuk dagangan motor bekas, jangan terburu-buru memulainya. Keberhasilan Anda menjual motor bekas  sangat di temukan  lokasinya. Pilih tempat  di pinggir jalan yang ramai, misalnya, dan Anda  bisa menyewa ruko  atau kios nya. Anda bisa juga bisa menyewa deretan ruko dekat pasar, perkantoran, atau area publik lainnya. Dengan catatan penting, banyak orang yang berinteraksi di sekitar tempat anda mau mendirikan usaha jual beli motor bekas. Jangan pilih tempat yang sep, apalagi  di dalam kampung, yang tidak memungkinkan  usaha Anda berkembang.

2. Siapkan Motor Yang akan Di jual

Barang dagangnya juga penting , bukan? Anda harus menyiapkan  beberapa motor bekas yang mengisi tempat jualan Anda. Pilih jenis motor  yang sedang banyak di cari sehingga dagangan Anda cepat terjual. Anda bisa memfokuskan  dari untuk jual beli motor  bekas dalam satu merek  atau berbagai merek  sedia dengan keinginan  dan  rencana usaha anda.

3. Produk Berkualitas

Meski motor bekas, jangan menjual yang tidak berkualitas. Anda tetapi harus  memperhatikan bodi motornya, aksesoris, mesin, dan beberapa hal  yang berkaitan dengan motor. Selain ini kebersihan motor harus Anda Tunjukan kepada calon pembeli. Menjual produk berkualitas sealin bisa memuaskan pembelinya juga dapat membuat Anda  aman dan nyaman berdagang, tidak mendapat komplain dari pembeli, dan bisa menikmati  keuntungan maksimal.

4. Surat Motor Lengkap

Mempersiapkan usaha jual beli motor bekas jangan  mengabaikan  kelengkapan surat-suratnya. Motor bekas yang Anda jual harus memiliki surat-surat lengkap, seperti BPKB dan STNK. Jangan coba-coba menjual  motor tanpa surat lengkap. Anda bisa mengalami resiko  menjual atau membeli motor hasil curian. Berurusan dengan polisi  menjadi hal yang tak bisa Anda hindari. Bahkan Anda bisa di tuduh sebagai pena dah motor hasil curian. Menghindari  hal ini mudah Karena Anda hanya perlu menjual termasuk membeli motor dari pihak lain  dengan kelengkapan surat-suratnya. Usaha Anda semakin aman dan nyaman  dengan cara ini.

5. Jangan Malas Mengiklankan Usaha

Usaha Anda bisa lebih cepat berkembang  Jika Anda  mengiklan kan usaha Anda. Untuk itu, Begitu usaha anda  mulai jalan, bareng juga dengan mengiklan kan nya, Baik via online  maupun offline. Secara online  Anda bisa memanfaatkan  media sosial  atau marketplace  yang banyak ter saji  di ruang online. Secara offline, anda bisa mencetak brosur  untuk anda sebarkan  kepad banyak orang  yang lalu lalang di sekitar  tempat usaha Anda. Mengiklan kan usaha jaman sekarang bisa di lakukan tanpa  mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, bahkan via online  bisa gratis.  Anda hanya ber modal  membeli paket  data internet nya.

Kelima hal yang di atas lengkapi dengan  cara pembayarannya yang mudah, praktis dan aman. Anda bisa menawarkan pembeli secara  cash maupun kredit. Jika Anda  melalui kredit motor bekas, Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan kredit  sehingga jual beli motor  anda semakin lancar.