Pengen Menjaga Kesehatan Tulang? Susu Anline lah Solusi yang Tepat

  • Whatsapp
menjaga kesehatan tulang

Susu Anline merupakan susu terbaik serta bisa melindungi atau menjaga kesehatan tulang buat Kamu serta keluarga. Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) menekankan kalau seorang butuh penuhi kebutuhan nutrisi setiap hari yang lengkap buat menunjang reproduksi, kesehatan, serta pertumbuhannya. World Health Organization pula membagi zat gizi esensial jadi 2 jenis: zat gizi mikro serta zat gizi makro. Zat gizi mikro merupakan zat gizi yang diperlukan dalam dosis kecil, semacam vit serta mineral.

Walaupun dibutuhkan dalam dosis kecil, kekurangan vit serta mineral bisa membahayakan kesehatan. Sebaliknya zat gizi makro merupakan zat gizi yang diperlukan dalam dosis yang lebih besar, semacam air, protein, karbohidrat serta lemak. Kebutuhan nutrisi berarti tersebut wajib dipadati supaya badan bisa bekerja cocok gunanya serta menjaganya supaya senantiasa sehat, serta buat memenuhinya Kamu dapat menjajaki pola makan bergizi balance serta memenuhinya dengan meminum Anlene Gold 5X ataupun Anlene Actifit 3X.

5 Nutrisi Esensial Yang Diperlukan Tubuh

Secara universal, terdapat 5 kebutuhan nutrisi yang wajib dipadati oleh badan. Antara lain:

1. Vitamin

Ialah tipe mikronutrien yang mempunyai sebagian khasiat kesehatan, semacam:

  • Menaikan sistem imunitas badan/tubuh Anda
  • Menghindari ataupun memperlambat perkembangan kanker tertentu semacam kanker prostat
  • Menguatkan tulang serta gigi
  • Menolong penyerapan kalsium
  • Melindungi kesehatan kulit
  • Metabolisme protein serta karbohidrat
  • Menunjang kesehatan darah
  • Menolong guna otak serta sistem saraf.

Berikutnya, vit pula dipecah jadi 2 kelompok; vit larut lemak serta vit larut air. Vit yang larut dalam lemak terdiri dari:

  • Vit A
  • Vit D
  • Vit E
  • Vit K

Sebaliknya vit yang larut dalam air terdiri dari:

  • Vit B1( tiamin)
  • Vit B2( riboflavin)
  • Vit B3( niasin)
  • Vit B5( asam pantotenat)
  • Vit B6
  • Vit B7( biotin)
  • Vit B9( asam folat, asam folat)
  • Vit C.

Bila hobi Kamu makan buah, sayur- mayur serta protein tanpa lemak, itu berarti Kamu memperoleh seluruh vit yang diperlukan badan. Tetapi, bila Kamu komsumsi dalam jumlah yang lebih sedikit, Kamu lebih bisa jadi hadapi permasalahan pencernaan. Buat mengatasinya, dibutuhkan konsumsi bonus, semacam suplemen vit buat penuhi kebutuhan nutrisi berarti tersebut.

2. Mineral

Tipe mikronutrien ini dipecah jadi 2 kelompok; makromineral serta mikromineral. Makromineral tersebut antara lain:

  • Magnesium
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Sulfur
  • Natrium
  • Kalium
  • Klorida.
  • Makromineral berguna untuk organisme buat:
  • Menyeimbangkan kandungan air
  • Tingkatkan kesehatan tulang
  • Jaga kesehatan kulit, kuku, serta rambut Kamu.

Sebaliknya mineral mikro terdiri dari:

  • Besi (besi)
  • Selenium
  • Seng (zinc)
  • Manganes (mangan)
  • Kromium (kromium)
  • Tembaga (tembaga)
  • Yodium
  • Fluor (tepung)
  • Molibdenum.

Guna mineral mikro merupakan:

  • Memantapkan tulang
  • Menghindari kehancuran gigi
  • Menolong pembekuan darah
  • Mengangkat oksigen
  • Menunjang sistem imunitas tubuh/badan Anda
  • Melindungi tekanan darah buat Anda senantiasa sehat.

Kamu bisa penuhi kebutuhan nutrisi ini dengan makan daging merah, santapan laut, produk susu, biji- bijian, kacang- kacangan, sayur- mayur, buah- buahan, unggas, serta kuning telur.

3. Protein

Penuhi kebutuhan nutrisi ini berarti badan Kamu bisa membangun otot serta melindungi kesehatan badan secara totalitas. Tiap sel, dari tulang, kulit, sampai rambut, memiliki protein.

Kenyataannya, hormon, antibodi, serta zat berarti yang lain dibuat dari protein. Nutrisi ini terdiri dari asam amino yang bisa dibuat oleh badan serta didukung oleh konsumsi santapan.

Santapan berprotein besar tercantum daging, ikan, susu, kacang- kacangan, biji- bijian serta kedelai. Kebutuhan protein tiap orang bisa bermacam- macam cocok dengan tingkatan kegiatan serta umur.

4. Lemak

Tidak seluruh lemak kurang baik. Bagi Harvard Medical School, tipe lemak tertentu bisa menunjang guna badan, semacam menolong penyerapan vit serta mineral, membangun sel, serta memfasilitasi pergerakan otot. Memanglah lemak memiliki kalori yang besar, tetapi kalori tersebut sangat diperlukan selaku sumber tenaga dalam badan. Tidak hanya itu, lemak baik bisa menolong:

  • Menstabilkan komposisi gula darah
  • Kurangi efek penyakit jantung serta diabet jenis 2
  • Tingkatkan guna otak
  • Selaku anti inflamasi
  • Kurangi efek arthritis, kanker serta penyakit Alzheimer.

Lemak sehat bisa diperoleh dengan komsumsi santapan yang kaya omega 3 serta omega 6 semacam kacang- kacangan, biji- bijian, ikan, minyak sayur biji rami, alpukat serta zaitun.

5. Karbohidrat

Salah satu kebutuhan gizi lengkap setiap hari yang butuh Kamu memenuhi merupakan karbohidrat. Bagi Mayo Clinic, tipe diet ini sanggup membagikan tenaga untuk badan, spesialnya dengan menunjang guna sistem saraf pusat serta otak dan melindunginya dari bermacam penyakit.

Tetapi, yakinkan Kamu memilah karbohidrat sehat semacam biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah serta sayur- mayur berserat besar. Jauhi karbohidrat dalam biji-bijian olahan serta produk dengan bonus gula.

Minum Anlene 2 kali satu hari, tiap hari, buat memenuhi kepuasan nutrisi tiap hari supaya badan senantiasa fit serta sehat.

Related posts