Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Tak heran jika banyak investor tertarik untuk menanamkan modalnya khususnya di bidang pertambangan. Proyek pertambangan banyak sekali ditemukan di setiap pelosok nusantara. Namun, dalam proses berjalannya penambangan seringkali mendapatkan hambatan berupa adanya perembesan air sehingga sangat mengganggu keberlangsungan tambang. Adanya jasa pompa tambang menjadi solusi alternatif mengatasi adanya perembesan air pada galian tambang.

Proses dewatering atau pengeringan tambang merupakan salah satu proses yang wajib dilakukan terlebih saat terjadinya perembesan air. Perembesan air ini merupakan masalah pokok yang harus segera diselesaikan karena akan mempengaruhi kestabilan lereng galian. Selain itu, perembesan air ini juga bisa menyebabkan kelongsoran, dan masih banyak lagi. Meski begitu, selain mengganggung proses jalannya pertambangan, rembesan air ini juga memiliki pengaruh langsung yang menyebabkan kerugian yang lumayan besar diantaranya:

Pengaruh rembesan air terhadap perolehan bahan galian

Pengaruh pertama yang bisa langsung dirasakan adalah sulitnya pihak operasional mendapatkan bahan galian. Akibat adanya rembesan air maka kemungkinan lereng galian longsor tentu ada bahkan potensi kelongsoran sangat besar. Ketika terjadi longsor, maka material tambang yang seharusnya mudah didapatkan justru akan susah lantaran material tertutup oleh longsoran.

Pengaruh rembesan air terhadap biaya produksi

Dengan munculnya rembesan air selain berlangsungnya pertambangan menjadi terhambat, biaya produksi juga akan membengkak lantaran ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan tatkala ingin menguras air tersebut.

Melakukan proses dewatering pada dasarnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika harus menggunakan pekerja profesional untuk menanganinya. Untuk itu, layanan pompa tambang merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi adanya rembesan air pada galian tambang.

Sewatama merupakan perusahaan yang terdaftar dengan nama resmi PT. Sumberdaya Sewatama yang tercatat telah berpengalaman hingga lebih dari 22 tahun lamanya. Sewatama telah berkembang sebagai penyedia jasa persewaan dan layanan jasa dengan kehandalan servis, pekerja yang profesional serta didukung dengan alat produksi yang super canggih.

Belum lagi, sudah banyak yang merasakan kepuasan dari kinerja Sewatama. Untuk itu, tidak heran banyak pelanggan yang percaya akan kinerja dari Sewatama. Bagaimana Anda tertarik untuk turut membuktikannya? Pastikan permasalahan pertambangan Anda serahkan pada Sewatama. Informasi selengkapnya bisa kunjungi di https://sewatama.com/id/.