Jika Anda ingin terhindar dari kemiskinan, mendapatkan ketenangan hati, dan memperoleh pahala yang berlipat, maka laksanakanlah ibadah umroh. Masih banyak manfaat lain yang bisa didapat dari ibadah sunnah ini, yang pasti keimanan dan ketaqwaan Anda akan semakin bertambah. Ibadah ini bisa dilakukan oleh semua umat muslim tanpa terkecuali dan tanpa batasan umur. Bahkan tidak sedikit mereka yang mampu melakukannya berulang kali.

Panjangnya antrian keberangkatan ibadah Haji, menyebabkan setiap orang harus menunggu setidaknya 15 hingga 20 tahun lamanya. Belum lagi biayanya juga semakin meningkat dan mahal. Dan untuk menghilangkan kerinduan beribadah ke tanah suci, maka memilih pergi umroh bisa menjadi solusinya. Lantas kapan waktu yang tepat untuk umroh, berikut ini pilihannya.

Bulan Maret hingga Mei

Pilih keberangkatan dengan paket umroh Makassar pada bulan Maret hingga Mei. Kenapa sebaiknya Anda memilih bulan-bulan tersebut, ini karena cuaca di Mekkah jauh lebih bersahabat. Di mana biasanya pada bulan-bulan lainnya, udara di sana akan terasa lebih panas dan jauh lebih dingin pada malam hari. Manfaatkan momen-momen ini agar tubuh Anda tidak terlalu kaget dan harus menyesuaikan dengan iklim di sana.

Hindari Musim Haji

Musim haji biasanya ada pada bulan Juli dan berakhir di bulan September di setiap tahunnya. Atau dalam kalender Islam, maka ibadah dimulai di awal bulan Syawwal, Dzulqo’dah dan berakhir di bulan Dzulhijah. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan paket umroh Makassar, sebaiknya hindari musim haji karena pada masa-masa tersebut, tanah suci akan menjadi lebih padat dan sesak. Tunggu hingga musim haji selesai atau justru memilih beberapa waktu sebelum musim haji tiba.

Bulan Ramadhan

Dan berikut adalah waktu yang tepat untuk melakukan ibadah umroh, bulan suci Ramadhan. Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk pergi di bulan ini, selain ingin lebih khusyu menjalankan puasa, Anda juga bisa mendapatkan pahala yang lebih besar. Sayangnya, karena kuota meningkat maka biaya-biayapun akan ikut meningkat. Solusinya, Anda bisa menabung dan mendaftar jauh-jauh hari untuk mendapatkan kursi.

Musim Liburan Panjang

Jika Anda ingin membawa anak turut serta dalam paket umroh Makassar, maka sebaiknya pilih waktu libur sekolah yang biasanya ada di akhir tahun atau di bulan Juni. Sama halnya seperti bulan Ramadhan, pada musim ini biaya juga akan membengkak. Namun Anda bisa mengabaikannya terutama bila mengingat banyaknya manfaat yang akan didapat.

Setelah menentukan waktu yang tepat untuk beribadah selanjutnya pilih travel yang akan memberangkatkan Anda. Banyak perusahaan yang menawarkan paket umroh namun, sebaiknya Anda memilih travel tepercaya dan berpengalaman. Bisa juga memilih yang direkomendasikan oleh kerabat yang telah menggunakan jasanya.

Untuk paket umroh Makassar, Anda juga bisa memilih lamanya hari yang akan digunakan. Ibadah yang berdurasi 9 hari misalnya, biasanya Anda akan berada di Mekkah selama 4 hari. Kemudian di Madinah 3 hari dan akan menghabiskan waktu di perjalanan selama 2 hari. Terhitung dari mulai keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.

Dapatkan penawaran paket umroh Makassar terbaik dengan menggunakan aplikasi Umroh.com yang bisa Anda gunakan di telepon genggam. Sekali klik, Anda bisa mendapatkan sejumlah informasi dengan mudah. Umroh.com telah berkerjasama dengan banyak travel yang berpengalaman bertahun-tahun melayani jamaah, tidak saja umroh tapi juga bagi Anda yang ingin berhaji. Nikmati layanan lain yang ditawarkan oleh Umroh.com, seperti pembuatan passport online, tabungan haji dan lain sebagainya.